Pencarian...

Powered By Blogger

Minggu, 05 Februari 2012


Ada Bug, Keamanan WiFi Smartphone HTC Terancam

Keamanan koneksi WiFi di beberapa ponsel pintar garapan HTC ditengarai terancam akibat ditemukannya bug (cacat software). Bug tersebut memungkinkan aplikasi apapun mengaksespermission ACCESS_WIFI_STATE (serupa notifikasi dari aplikasi sebelum kita instal), dimana tak hanya mengecek status WiFi tapi juga bisa mendapatkan kode password akses WiFi tersebut.

Ponsel-ponsel HTC yang dilaporkan memiliki bug itu yakni Desire HD, T-mobile MyTouch 4G, Desire S, Sensation, EVO 3D, DROID Incredible dan Thunderbolt 4G. Menanggapi hal itu pihak HTC menyatakan telah menemukan solusi cacat software tersebut, meski masih terbatas untuk sebagian ponsel tersebut. Namun disebutkan solusi lainnya akan diberikan secara manual, lewat fasilitas update.

Untuk informasi, bug terkait WiFi itu ditemukan pada September 2011 oleh pasangan peneliti keamanan, yang kemudian menghubungi Google dan HTC. Namun, sejak itu dirahasiakan sampai dengan saat ini, yang mana beberapa solusi telah diketemukan.

Bila Anda pemilik salah satu ponsel pintar garapan HTC yang bermasalah tersebut, silakan saja kunjungi website HTC mulai minggu depan. Siapa tahu pihak HTC sudah menyediakan solusi update untuk menambal cacat tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama...

>