Pencarian...

Powered By Blogger

Minggu, 05 Februari 2012


Google Rilis Bouncer untuk Tangkal Malware di Android Market

Sadar akan kehadiran Malware yang sewaktu-waktu bisa hinggap di Androd Market, Google akhirnya merilis layanan baru bernama "Bouncer" untuk mendeteksi malware yang potensial di pasar aplikasinya itu.
Dalam melakukan tugasnya, Bouncer akan memindai (scan) aplikasi baru, yang sudah ada di Market, serta akun pengembang untuk malware, spyware, trojan, dan aplikasi jahat lainnya yang telah diketahui.
Layanan ini dikatakan telah berjalan beberapa waktu lalu antara paruh pertama dan kedua tahun 2011. Menurut klaim Google layanan ini telah menurunkan jumlah unduhan aplikasi yang berpotensi bahaya dari Android Market sekitar 40 persen.
Android sendiri, menurut Google dirancang untuk mencegah marware dari melakukan kerusakan yang berarti.
"Selain menggunakan layanan baru untuk mencegah malware, kami merancang Android sejak awal untuk membuat malware mobile tak mengganggu," tulis Google di blog resminya Googlemobile.
"Di PC, malware memiliki potensi lebih untuk menyalahgunakan informasi Anda. Kami belajar dari pendekatan ini, merancang Android untuk perangkat yang tersambung internet." lanjutnya.
Seperti dikabarkan sebelumnya, baru-baru ini sebuah threat yang dikenal sebagai "Android.Counterclank" dikabarkan telah tertanan ke berbagai aplikasi di Android Market. Symantec mengestimasi bahwa malware ini telah terinstal antara 1-5 juta perangkat. Pengembang anti virus itu juga telah mengidentifikasi beberapa aplikasi berbahaya yang dikeluarkan setidaknya oleh tiga penerbit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama...

>