Pencarian...

Powered By Blogger

Senin, 19 Maret 2012

Sony Xperia sola, Usung CPU Dual-Core 1 GHz Plus Layar 3.7 Inchi (Official)


Sesuai dugaan sebelumnya, Sony Xperia Pepper akhirnya telah resmi diungkap oleh vendor asal Jepang itu. Namun tak seperti rumor yang kerap menghiasinya, nama smartphone itu justru diungkap sebagai Sony Xperia sola.
Smartphone ini akan datang dengan layar 3.7 inchi Reality display dan prosesor dual-core dan sebuah chipset NovaThor. Ditilik dari komponen utamanya tersebut Xperia Sola ada di antara Xperia P dan Xperia U.
Secara umum desain dibilang lebih tipis dari dua 'saudara' sebelumnya dengan ketebalan body yang hanya berkisar 9.9 mm. Layar 3.7 Inchi FWVGA (480x854) juga telah ditanamkan teknologi BRAVIA dan kaca anti gores. Sementara untuk prosesornya smartphone ini menyematkan Chipset NovaThor U8500 dual-core berkecepatan 1 GHz.
Fasilitas penting lainnya yang juga ikut disertakan dalam smartphone ini di antaranya kamera 5 MP dengan kemampuan merekam video 720, speaker stereo xLOUD, serta fitur konektivitas NFC yang akan datang dengan dua Smart Tag di dalamnya.
Satu hal menarik yang dihadirkan Sony untuk smartphone barunya ini adalah sebuah fitur yang disebut sebagai 'floating touch'. Dengan begitu, pengguna cukup ‘meletakkan’ jari di atas layar saat menggunakan browser, sementara jadi pengguna akan bertindak layaknya sebuah kursor yang memungkinkannya untuk 'melayang' melalui link.
Seperti dikutip PULSAonline via rilis resminya yang diposting di Sonymobile, dilaporkan bahwa Xperia sola akan diluncurkan secara global pada Q2 2012 dengan menjalankan Android 2.3 Gingerbread sebagai sistem operasinya.
Berapa harganya, sayang belum diungkap saat ini. Namun yang pasti, Xperia sola bakal datang degnan beberapa pilihan warna seperti hitam, putih, dan merah. Update sistem operasi ke Android 4.0 Ice Cream Sandwich juga akan digulirkan nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Nama...

>